Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baidu Browser, Alternative Pilihan Browser Cepat

Android dan browser, adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Kedua-duanya menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di era digital ini. Browser, seperti yang anda ketahui, adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mempermudah manusia guna mencari informasi melalui android yang terkoneksi dengan internet. Dengan adanya browser, banyak hal dalam keseharian kita akan jadi lebih mudah. Misalnya untuk mencari informasi cara memperbaiki motor yang mogok, mencari menu masakan yang enak dan bahkan untuk sekedar membaca update berita sepak bola atau selebritis.
Karena kebutuhan yang tinggi ini, banyak orang memberikan criteria atau standart yang tinggi pada browser yang mereka inginkan. Misal seperti ukuran filenya harus kecil, sehingga tidak memberatkan android saat beroperasi, lalu mempunyai penampilan yang menarik, mudah digunakan, memiliki banyak fitur dan lain sebagainya. Apapun kriterianya, kamu tidak perlu khawatir atau takut tidak bakal menemukan browser impian kamu. Karena saat ini ada begitu banyak alternatif browser yang bisa kamu pilih dan unduh di Google Play. Di antaranya seperti Dolphin, Opera, Baidu, Chrome, Mozilla, dan lain-lain.
Tapi dari begitu banyak browser, pada artikel ini saya akan mengulas atau me-review salah satu aplikasi browser android yang saat ini sedang ngetren dan banyak digunakan, yaitu Baidu Browser. Pada September lalu, perusahaan web service dari cina meluncurkan produk baru mereka. Yakni browser untuk android yang bernama Baidu Browser. Untuk kamu yang belum begitu mengenal aplikasi android ini, berikut akan saya sampaikan beberapa hal tentang browser ini.

Sumber gambar : aplikanologi.com
1. Performa
Seperti halnya chrome dan opera yang sudah dikenal dan diketahui kualitasnya, performa dari Baidu browser ini tidak kalah jauh, malah bisa dikatakan bisa bersaing ketat. Dengan engine powerful T5 yang digunakan browser ini, membuat peformanya tampil bagus dan cepat. Meskipun memang ada kelemahan, karena engine ini tidak support pada semua device. Tapi bagi yang memiliki device yang support, kamu tidak akan menyesal karena sudah memasang browser ini di Androidmu.
Ketika melakukan browsing, pastinya kamu bakal menggunakan banyak kuota. Terlebih lagi jika browser yang digunakan bisa melakukan browsing dengan cepat dan lancar, pasti kamu akan keenakan dan lupa kalau kuota sudah menipis. Nah, kalau kamu sedang melakukan browsing dan ternyata kuota kamu sudah hampir habis atau bahkan sudah 0, kamu tidak perlu cemas! Beberapa waktu lalu teman saya bilang kalau sekarang kita bisa mendapatkan pulsa dan paket internet dengan sangat mudah, termasuk Telkomsel Simpati. Untuk membelinya kamu hanya perlu mengakses halaman Traveloka, lho! Karena aplikasi itu baru saja meluncurkan layanan baru untuk melayani pembelian pulsa bagi para penggunanya.
Harga yang dijual di sana juga lebih murah dan ada banyak penawaran serta promo yang menarik buat kamu. Cara untuk membelinya juga sangat mudah, cepat dan dijamin aman. Kamu hanya perlu mengakses aplikasi Traveloka versi terbaru, di sana kamu tinggal pilih menu beli pulsa, konfirmasi pembelianmu dan lakukan pembayaran dengan cara yang kamu inginkan. Kamu tinggal tunggu pulsanya masuk, deh. Di mana pun kamu berada, jam berapa pun kamu butuh, Traveloka akan melayani kamu!
2. Fitur dan Experience
Fitur yang dimiliki oleh Baidu sangat banyak dan dilengkapi dengan beberapa fitur unik dan sangat fungsional. Apa saja fiturnya? Di antaranya adalah Fitur Bookmark, Download manager, Incognito, read later, multi tab, full screen, pin to desktop, Text mode, Night mode brightness, set as dial up, Built in service screen shoot, zoom ratio, dan underline links.

Sumber gambar : aplikanologi.com
3. Tampilan dan menu Navigasi
Dengan tampilan yang simple dan minimalis, membuat browser ini tampil menarik. Pada tampilan utama browser, kamu akan disuguhi tampilan menu berbentuk kotak-kotak yang merupakan website speed dial, atau alamat website yang bisa kamu akses hanya dengan sekali sentuh pada menu tersebut. Pada menu ini kamu bisa mensettingnya dengan memasukkan alamat website favoritmu, sehingga kamu bisa mengakses website tersebut dengan lebih instan. Pada tampilan utama ini, kamu bisa men-swap ke kanan untuk mengakses menu hotsite dan juga history penjelajahan. Sedangkan pada tampilan bawah, ada beberapa menu seperti pengaturan dan menu tab.
Untuk membuka website yang kamu inginkan, ada tiga cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, kamu bisa mengetik pada kolom teks, kedua dengan voice typing dan ketiga dengan scan QRcode. Ketiga cara tersebut tersedia pada toolbox di sebelah kanan dari tampilan browser. Pada bagian kiri browser ada menu setting speed dial, bookmarking, menu read later (yang berfungsi untuk menyimpan halaman website, dan kamu bisa membacanya di waktu lain), lalu ada juga menu pin to desktop (untuk membuat jalan pintas atau shortcut di home screen android kamu). 
Bagaimana? Dari apa yang sudah saya jelaskan, browser ini layak diperhitungkan bukan? Dengan fitur yang cukup lengkap dan performa baik ditambah dengan tampilan menarik,  tentunya layak untuk dicoba, kalau kamu suka kamu bisa jadikan Baidu browser ini sebagai browser kesayanganmu. Sekian ulasan dari saya tentang browser ini, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Baidu Browser, Alternative Pilihan Browser Cepat"