Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Kartu Perdana XL



Banyaknya operator seluler yang menawarkan sejumlah promo dan fitur menarik kadangkala membuat kita agak bingung.  Menetukan sebuah opaertor seluler sendiri sebaiknya memang disesuaikan dengan cermat. Misalnya saja jika kita akan memakai kartu perdana dari xl maka ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah :

  • Penggunaan
  • Penggunaan dalam hal ini adalah apakah kartu perdana XL yang akan kita beli nantinya fungsi utamanya untuk sekedar berinternet saja ataukah justru fungsi utamanya akan digunakan untuk menelepon dan SMS. Jika akan kita gunakan untuk berinternet pilihlah kartu perdana yang memberikan banyak bonus data. Dan jika nantinya akan digunakan untuk nelepon maka sebaiknya pilihlah kartu perdana dengan nomor yang mudah diingat atau orang sering menyebutnya nomor cantik.

  • Jenis HP
  • Jenis hp juga menentukan kartu perdana yang akan dipakai. Misalnya saja handphone dengan slot sim berupa micro atau nano sim sebaiknya belilah kartu perdana yang sudah berbentuk micro atau nano tersebut sehingga di kemudian hari kita tidak perlu direpotkan untuk memotong kartu perdana tersebut. 
    Jenis hp ini juga bisa kita jadikan pertimbangan apakah akan membeli kartu perdana yang sudah support 4G atau belum. Jika hp yang kita punya sudah mendukung fitur 4G LTE demikian pula jaringan di sekitar kita sudah 4G maka sebaiknya pilihlah kartu perdana yang support 4G sehingga kita perlu mengupgrade sendiri kartu tersebut.

  • Cara Pembelian
  • Apakah kita akan membeli kartu perdana ini secara offline di counter counter di sekitar rumah kita ataukah akan membelinya secara online. Jika kita membeli di counter sekitar maka pilihan nomor yang kita dapatkan terbatas. Jika kita membelinya secara online pilihlah membeli ditempat yang resmi seperti misalnya di sepulsa.com. Di sepulsa ini kita bisa memilih nomor kartu yang kita suka, disamping itu jika kita membelinya di sana kita tidak perlu memikirkan ongkos kirim karena di sepulsa ini ada fasilitas bebas ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Kartu Perdana XL"