Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Nokia E7 - 00 Juli Agustus 2019

NokiaE7 1

Nokia E7-00 atau yang sering juga disebut sebagi nokia E7 merupakan salah satu ponsel symbian yang dibuat oleh nokia dan mulai tersedia di pasaran  pada tahun 2011. Os symbian yang dipakai di nokia e7 ini adalah symbian belle. Prosessor yang dipakai dihp ini adalah ARM 11 @ 680 MHz sedangkan RAM nya cukup kecil yakni hanya 256 MB saja. Selayaknya ponsel seri e dari nokia lainnya, hp ini juga ditujukan untuk kalangan bisnis. Hal ini ditunjukkan oleh nokia dengan melengkapi nokia e7 dengan email client dan office suite yang bisa digunakan untuk ms word, exce, power points dan juga sebagai PDF viewer.

Jika dilihat dari desain bodinya mungkin kita akan melihat nokia e7 ini memiliki sedikit kemiripan dengan nokia n 97 mini. namun tentunya ada beberpaa hal yang membedakan misalnya saja pada seri e7 ini bodinya sudah menggunakan anodised alumunium casing dan juga susunan serta bentuk tombol keyboardnya berbeda. Untuk sarana inputnya sendiri selain menggunakan keypad / keyboard QWERTY, nokia seri ini juga bisa menggunakan layar sentuhnya yang berupa capacitive multi touch touchscreen. Display dari nokia e7 ini sendiri menggunakan layar tipe AMOLED black clear dengan ukuran 4 inch.Dan untuk mencegah goresan maka layar hp ini dilengkapi dengan perlindungan corning gorilla glass. Sama seperti Nokia N8, nokia E7 ini juga dlengkapi dengan Hdmi out.

Nokia e7 ini bisa terhubung ke internet dengan menggunakan jaringan GPRS, EDGE, HSPA maupun dengan Wifi. Untuk jaringan 3 G atau HSPA nya sendiri kecepatan maksimum yang bisa diperoleh adalah sebesar 10,2 Mbps untuk download dan 2,0 untuk upload. Ponsel inij uga sudah dilengkapi dengan GPS sehingga cukup membantu saat bepergian.

Jika berbicara mengenai kekurangan dari nokia E7 ini maka sebenarnya handphone ini meiliki beberapa kekurangan. Kekurangan tersebut misalnya tidak adanya fitur autofocus pada kameranya. selain itu HP ini tidak memiliki slot untuk memori eksternal. Kelemahan lainnya adalah pada baterainya yang bersifat removable by service sehingga  kita akan cukup kesulitan untuk melepas baterainya sendiri.

Untuk lebih lengkapnya mengenai spesifikasi dan juga fitur fitur dari nokia e7 ini anda bisa melihatnya pada tabel yang ada di bawah berikut ini.

Merk / Type Nokia E7 ( Nokia E7-00)
Network GSM / HSPA
Layar Tipe AMOLED
Resolusi 640 × 360
Ukuran 4 inch
Ukuran Dimensi 123.7 x  62.4 mm x 13.6 mm
Berat 176 g
Sim Card Mini SIM
Platform Os   Symbian Belle
CPU 680 MHz ARM 11
GPU Broadcom BCM2727
Memori Internal 16 GB
ROM 1 GB
Sound Loudspeaker, jack 3,5 mm
Vibration
Ringtone WAV, MP3
Koneksi Bluetooth 3.0 A2DP
Micro USB
USB on the go
Wifi
GPS
Kamera Utama : 8 MP, dual LED flash, geo tagging, face detection
Depan : Kamera VGA
Video : 720p @25 fps

Perpesanan SMS, MMS, Email, Push mail, Instant Messaging
Batere Non removable Li-Ion BL4D
Kapasitas 1200 mAh
Standby hingga 432 jam (2G), 480 Jam (3G)
Talktime hingga 9 jam (2G), 5 jam (3G)
Browser HTML
Hiburan Radio FM, Games, Video player
Fitur Lain - TV-out (720p video) via HDMI and composite
- Dolby Digital Plus via HDMI
- MP3/WAV/eAAC+/WMA player
- MP4/H.264/WMV player
- Voice command/dial
- Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
- Video/photo editor
- Voice memo/dial
- Predictive text input
Harga  Rp 1.000.000

Demikianlah sedikit ulasan dari saya tentang salah satu hp communicator dari seri e series yakni nokia e7. semoga ulasan singkat ini bermanfaat. Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Nokia E7 - 00 Juli Agustus 2019"