Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Laptop HP dan Beberapa Seri Laptop HP yang Perlu Untuk Anda Ketahui


Cukup banyaknya merk laptop yang ada di pasaran pastinya membuat banyak orang merasa kebingungan harus memilih mana laptop yang memiliki spesifikasi serta kualitas yang baik.

Apalagi, semua merk laptop pastinya menawarkan berbagai macam spesifikasi fitur yang menarik. Namun, tidak semua merk laptop tersebut benar-benar menawarkan laptop dengan kualitas yang bagus.

Dari sekian laptop atau PC yang dijual di pasaran, laptop HP menjadi salah satu pilihan laptop yang wajib Anda beli. Mengapa? Hal ini karena berbagai macam spesifikasi yang dimiliki oleh laptop yang satu ini.

Nah, untuk mengenal lebih dalam mengenai laptop HP yang satu ini.

Berikut beberapa kelebihan beserta kelemahan yang dimiliki oleh laptop HP yang perlu Anda ketahui:

Kelebihan laptop HP

  1. Laptop yang satu ini dilengkapi dengan berbagai macam spesifikasi yang menarik dan pastinya akan memuaskan penggunanya.
  2. Walaupun memiliki spesifikasi yang tinggi, rupanya tidak membuat laptop HP yang satu ini dijual dengan harga yang tinggi pula. Hanya dengan harga yang murah Anda bisa mendapatkannya.
  3. laptop HP yang satu ini memiliki desain serta konstruksi yang kokoh dibandingkan dengan laptop yang lainnya. Jadi, Anda bisa membawa laptop yang satu ini kemanapun Anda pergi tanpa harus takut terjatuh dan rusak.
  4. Saat Anda membeli laptop HP maka Anda bisa mendapatkan paket lengkap seperti CD/DVD, dua kabel charger, fasilitas recovery DVD beserta buku petunjuk
  5. Dengan menggunakan laptop yang satu ini dijamin tidak akan membuat Anda kecewa, hal ini karena laptop HP memiliki performa yang stabil dan sangat sayang untuk Anda lewatkan.
  6. Dengan performa yang stabil, pastinya hal tersebut juga berdampak pada kualitas lainnya seperti tampilan warna yang dimilikinya. Tentunya hal tersebut membuat laptop HP memiliki kualitas yang tinggi
  7. Dengan performa yang dimilikinya ternyata hal ini di dukung dengan menggunakan software yang stabil. Hal tersebut juga membuat laptop HP memiliki kualitas yang cepat pada saat proses instalasi.
  8. laptop HP ini juga sangat cocok digunakan untuk design ataupun program
Nah, itu dia 8 kelebihan yang sangat sayang untuk Anda lewatkan dari laptop HP ini. Pastinya, dengan berbagai macam kelebihan tersebut membuat laptop HP kini kian laris di pasaran. Seperti halnya yang telah dibacakan di atas, bahwa disini akan dibahas mengenai kelebihan  beserta kekurangan yang dimiliki oleh laptop HP.

Setelah membahas mengenai kelebihan yang dimiliki oleh laptop HP tersebut, berikut ini adalah kekurangan atau kelemahan yang dimiliki oleh laptop HP.

Kekurangan laptop HP


  1. laptop HP rupanya cepat mengalami cepat panas atau yang biasa disebut dengan Over Heat. Laptop yang satu ini akan cepat sekali mengalami Over Heat apabila digunakan untuk bermain game
  2. walaupun memiliki konstruksi laptop yang kokoh dan kuat, ternyata membuatnya tidak dibarengi dengan desain yang menarik bagi para pelanggan. Desain monoton yang diciptakan oleh laptop HP ternyata dianggap kurang begitu menarik.
  3. Laptop yang satu ini rupanya memiliki kualitas LCD yang rendah jika harus dibandingkan dengan beberapa vendor yang lainnya.
  4. Tak hanya itu, ternyata laptop HP memiliki komponen yang kurang maksimal sehingga hal ini dapat mengganggu kinerja pada saat dioperasikan.
  5. Walaupun dilengkapi dengan menggunakan berbagai macam fitur yang menarik, ternyata membuat laptop HP memiliki banyak sekali aplikasi bawaan serta software yang dirasa kurang berguna serta berjalan otomatis.
  6. Berbeda dengan laptop yang lainnya, ternyata laptop HP sangat peka terhadap suhu yang lebih dari 90 derajat celcius.
  7. Nah, mungkin kelemahan yang satu ini membuat banyak orang merasa tidak sabar untuk memakainya. Untuk loading restart dari laptop HP ini dianggap agak lamban karena harus menunggu aplikasi otomatis berjalan terlebih dahulu.
Sama halnya dengan berbagai macam jenis laptop yang lainnya yang mana pasti memiliki kelemahan serta kelebihan masing-masing. Pastinya, semua itu bergantung pada penilaian Anda secara pribadi.

Setelah Anda mengetahui beragam kelebihan beserta kekurangannya, rasanya kurang apabila Anda juga tidak mengetahui harga beserta spesifikasi dari masing-masing seri laptop HP yang satu ini.

Nah, untuk menambah pengetahuan Anda, berikut merupakan spesifikasi laptop HP beserta harganya yang wajib untuk Anda ketahui.

1. HP envy 15-k205TX

laptop HP dengan seri yang satu ini merupakan laptop yang dilengkapi dengan menggunakan layar touchscreen serta OS windows yang ditawarkan oleh HP itu sendiri. Laptop seri yang satu ini rupanya dilengkapi dengan menggunakan Intel Core i7 serta RAM dengan kapasitas hingga mencapai 8 GB.

Pastinya, spesifikasi yang dimiliki oleh  laptop HP yang satu ini akan membuat sistem operasi yang ada di dalamnya menjadi lebih optimal, lebih cepat dan juga multitasking. Selain itu, touchscreen yang dimiliki mempunyai ukuran 15.6 inci yang dilengkapi dengan kualitas gambar Full HD. Dengan berbagai macam spesifikasi yang dimiliki, ternyata membuat laptop HPyang satu ini dijual dengan harga mencapai Rp 16,3 jutaan.

2. HP Envy 13-d026TU
Nah, di urutan kedua yaitu ada laptop HP yang memiliki desain super ramping dan juga unggul. Walaupun memiliki ukuran yang sangat tipis, namun rupanya laptop yang satu ini memiliki kontruksi laptop yang cukup kokoh. Laptop yang satu ini memiliki berbagai macam fitur canggih karena telah dilengkapi dengan menggunakan Windows 10. Selain itu, laptop seri ini juga sudah menggunakan processor Core 5 yang mana juga dilengkapi dengan layar LED.

Layar LED yang digunakan tidak sembarangan. HP sengaja menggunakan layar LED dengan resolusi tinggi dimana dapat membuat gambar yang ditampilkan menjadi lebih nyata dan hidup.

Dilengkapi dengan USB 3.0 rupanya mampu membuat transfer data 10 kali lebih cepat jika harus dibandingkan dengan  laptop yang lainnya. Dengan berbagai macam fitur canggih yang ada di dalamnya ternyata membuat laptop HP seri ini dijual dengan harga 13 jutaan.

3. HP Pavilion 11-n028TU x360

Laptop dengan seri yang satu ini rupanya dilengkapi dengan menggunakan layar sentuh mana dapat memungkinkan Anda bisa melakukan berbagai macam pekerjaan dengan sangat mudah. Lebar layar yang dimiliki yaitu 11.6 inci, yang lebih mengejutkan lagi adalah layarnya bersifat fleksibel.

Processor yang digunakan yaitu Intel Celeron yang memiliki kecepatan tinggi. Selain  itu, kapasitas RAM yang dimiliki yaitu 4 GB. Besar kapasitas hardisk yaitu 500 GB beserta Intel HD Graphics yang mana dapat mendukung kinerja Windows 8.1 dengan sangat baik.

Selain itu, laptop yang satu ini juga dilengkapi dengan menggunakan dual speaker yang aktif beserta fitur Best Audio yang dapat menghasilkan suara yang spektakuler.

Jadi, laptop HP dengan seri yang satu ini juga sangat cocok bagi para pecinta music. Dengan beragam spesifikasi serta kecanggihan yang dimiliki, ternyata membuat laptop yang satu ini dibandrol dengan harga yang murah yaitu sekitar Rp 4,5 jutaan.

Pastinya, masih ada seri laptop HP lainnya yang tidak bisa dituliakan disini. Semoga pembahasan mengenai kelebihan, kekurangan beserta beberapa seri laptop HP dapat dijadikan sebagai referensi untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Laptop HP dan Beberapa Seri Laptop HP yang Perlu Untuk Anda Ketahui"