Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjalankan Bisnis Online

Saat ini dengan begitu pesatnya perkembangan teknologi seperti semakin cepatnya akses internet dan semakin murahnya harga hp menyebabkan begitu banyak orang yang terjun ke bisnis online. Orang orang yang tadinya hanya berfokus pada usaha offlinenya saja kini juga mulai beralih ke bisnis online. Meski demikian tak sedikit orang yang belum tahu bagaimana cara menjalankan bisnis online nya.
Cara menjalankan bisnis online pada dasarnya hampir sama yakni berpusat pada mendatangkan trafik atau pengunjung ke website atau lapak online kita dan mengkonversi trafik atau pengunjung tersebut menjadi penjualan. 

Untuk mendatangkan trafik sendiri ada dua cara yakni secara gratis dan berbayar. 
  • Cara mendatangkan trafik secara gratis dapat dilakukan dengan memasang iklan di aneka macam web iklan baris gratis yang banyak tersebar di internet, memposting jualan kita di grup grup facebook, memasarkan produk kita melalui aneka macam marketplace yang ada atau dengan mengoptimasi sendiri website yang kita punya agar bisa muncul di pencarian google.
  • Sedangkan cara berbayar dalam mendatangkan trafik bisa dilakukan dengan memsang iklan berbayar misalnya melalui google adwords, facebook ads,dan lain lain atau juga dengan menyewa jasa seo untuk mengoptimasi seo website kita sehingga bisa mendatangkan banyak pengunjung.
Setelah kita bisa mendatangkan trfik hal lain yang perlu dilakukan adalah mengkonversikan pengunjung menjadi pembeli atau konsumen kita. Untuk dapat mengkonversikan hal tersebut beberapa hal yang sering dilakukan adalah dengan membuat sales letter dengan copywriting yang menarik dan mampu mempengaruhi pengunjung untuk berbelanja di website kita, memberikan aneka macam promo yang menarik. Dalam hal pengkonversian pengunjung ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan salah satunya adalah masalh desain web. Pengunjung tentunya lebih memilih web yang dapat diakses dengan cepat dan ringan terlebih lagi sebagian pengunjung web kita menggunakan smartphone atau tablet saat berselancar internet.

Posting Komentar untuk "Cara Menjalankan Bisnis Online"