Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson Xperia X10

Selamat berjumpa lagi dengan saya admin dari blogmu.org. Setelah sebelumnya saya sempat membahas tentang sony ericsson xperia x8 kali ini yang akan saya bahas ponsel sony ericsson lainnya yang lebih dahulu dirilis yakni Sony Ericsson Xperia X10. Ponsel ini bisa dibilang adalah hp pertama sony ericsson yang menggunakan Os android. Adapun os android yang dipakai di soner xperia x10 ini adalah versi awal dari android yaitu android 1.6 atau android donut. Meski demikian sejak tahun 2011 os nya sudah bisa diupgrade ke yang lebih tinggi yakni ke android gingger bread.

Ponsel yang mulai diperkenalkan pada tahun2009 dan dirilis setahun setelahnya ini menggunakan TFT Capacitive touchscreen sebagai layarnya. Meski pada layar yang memiliki resolusi 480 x 854 pixel ini sudah mendukung fitur multi touch namun fungsi multi touch pada sony ericsson x10 ini masih cukup terbatas. 

Nttdocomo-sonyericsson so-01b front
gambar sony ericsson xperia x10

Untuk urusan kamera, handphone ini memiliki kamera dengan resolusi yang cukup tinggi yakni 8.1 mega pixel. Kamera pada x10 ini juga memiliki beberapa fitur lainnya seperti auto focus, geo tagging, smile detection dan face detection. Selain itu kameranya juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas hingga 720p (untuk x10 yang memakai os ginggerbread). Hasil dari kamera berupa foto maupun video dan juga file file lainnya bisa disimpan ke dalam memori hp ini dalam jumlah yang cukup banyak, mengingat hp ini memiliki memori internal sebesar 1 Gb. Namun jika dirasa memori 1 giga ini masih kurang banyak, kita bisa menambahkan memori internal berupa micro SD yang bisa dipasang pada slot yang ada pada hp ini. Micro SD yang bisa dipasang pada sony ericsson xperia x10 ini adalah hingga kapasitas sebesar 32 GB
.
Untuk urusan power, sony menggunakan baterai dari tipe lithium polymer atau li-po. Baterai yang bersifat removable ini memiliki kapasitas sebesar 1500 mAh. dengan kapasita seperti ini maka dalam kondisi baru handphone ini memiliki masa siaga / standby hingga 415 jam saat berada di jaringn 2G dan selama 425 jam pada jaringan 3G.Sedangkan talktimenya adalah mencapai 8 jam di 3G dan 10 jam di 2G.

Pada tabel berikut ini anda bisa melihat lebih lengkap tentang spesifikasi dan harga sony ericsson xperia x10


Merk / Type Sony Ericsson Xperia X10
Network GSM, HSDPA
Layar Tipe TFT Capacitive Touchscreen
Resolusi 480 x 854
Ukuran 4.0inch
Ukuran Dimensi 119 x 63 x 13 mm
Berat 135 gram
Bentuk Candybar, Mini SIM
Os Android 1.6 donut
Memori Internal 1gb
Eksternal slot micro sd hingga 32 gb
Audio 3.5 mm jack, loudspeaker, MP3, WAV ringtones, composer
Koneksi Bluetooth
wifi
micro usb
GPS
Kamera 8.1 mp dengan autofocus
Perpesanan SMS, MMS, Email, IM, Push mail
Batere removable Li-Po 1500 mAh
Browser HTML, Adobe Flash
Fitur Lain Radio FM
Games
Java via Java MIDP emulator
- MP4/H.264/WMV player
- MP3/eAAC+/WMA/WAV player
- Document viewer
- Voice memo
- Predictive text input
Harga Baru --
Harga Bekas Rp 350.000*
Ket : * harga bisa berbeda beda antara tempat satu dengan yang lainnya.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Sony Ericsson Xperia X10 "