Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Ini perlu Anda Perhatikan Saat Pesan Tiket Pesawat Online


Tentu Anda senang sekali ya, saat rencana traveling yang sudah disusun sejak jauh-jauh hari makin mendekat. Seiring dengan datangnya hari H, segala hal tentu harus mulai dipersiapkan supaya traveling berjalan lancar. Salah satu hal yang sangat penting untuk dipersiapkan terlebih dahulu adalah tiket pesawat. sebab kalau Anda sampai kehabisan tiket, maka perjalanan yang sudah direncanakan bisa gagal. Agar pembelian tiket lebih mudah, Anda bisa pesan tiket pesawat online.

Sayangnya, saat ini banyak orang yang enggan pesan tiket pesawat secara online karena khawatir tertipu atau terjadi masalah tertentu yang membuat e-ticket tidak bisa ditukarkan. Padahal membeli tiket pesawat secara online sangat aman, lho. Tapi supaya Anda lebih lagi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memesan tiket pesawat secara online seperti berikut ini:

Cek tampilan situsnya
Cara pertama yang paling mudah untuk mengetahui apakah pemesanan yang dilakukan secara online aman atau tidak adalah dengan mengecek situs tempat Anda membeli tiket. Situs ticketing yang terpercaya tentulah memiliki website yang profesional, rapi, iklannya teratur dan berkualitas. Kalau Anda melihat situsnya hanya di blog gratisan, tampilan yang kurang berantakan, banyak iklan murahan, maka patut untuk curiga. Salah satu situs untuk membeli tiket pesawat secara online yang layak Anda andalkan adalah Mister Aladin. Di misteraladin.com, Anda bisa memesan tiket pesawat dari banyak maskapai. Cara pemesanannya pun sangat mudah dan dijamin aman serta profesional.

Cari tahu review pengguna
Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui bagus tidaknya sebuah situs penjualan tiket online adalah dengan mengecek komentar pengguna. Saat ini hampir semua hal bisa dicari, bahkan komentar negatif mengenai sebuah perusahaan. Jadi cobalah untuk mengetik nama situs diikuti dengan kalimat negatif seperti ‘penipuan PT Bla Bla Bla’. Kalau memang perusahaan terkait pernah melakukan penipuan atau mengecewakan pelanggannya, pasti setidaknya ada komentar-komentar negatif yang muncul. Atau Anda juga bisa bertanya langsung kepada orang terdekat yang memiliki hobi traveling dan punya pengalaman membeli tiket di tempat tersebut.

Pastikan customer service mudah dijangkau
Saat menawarkan produk, tak jarang customer service mengejar-ngejar baik leway telepon, WA, hingga email. Tapi giliran Anda sudah memesan dan mengalami masalah, seringkali customer service mendadak susah untuk dihubungi. Nah, hal ini jangan sampai terjadi saat Anda pesan tiket pesawat  online. Ada kalanya Anda harus membatalkan keberangkatan karena suatu hal mendesak misalnya, dan Anda ingin menanyakan apakah bisa meminta refund dari biaya yang sudah dutransfer, Untuk saat semacam ini, pastikan situs ticketing tersebut memiliki customer service yang selalu siap siaga membantu Anda menyelesaikan berbagai masalah.

Menampilkan harga final
Saat membeli tiket secara online, pasti orang melihat harga yang ditampilkan di situsnya. Hal ini seringkali dimanfaatkan oleh para penipu dengan memasang harga sangat rendah, tapi ternyata yang ada di situ hanyalah uang mukanya saja. Saat menukarkan tiket, Anda masih diharuskan membayar sejumlah uang lagi. Untuk menghindari hal semacam ini, pastikan Anda mengecek apakah harga yang ditampilkan di situs tersebut sudah merupakan harga akhir.

Sistem pembayaran mudah
Hal penting lain yang harus diperhatikan saat pesan tiket pesawat online adalah kemudahan pembayaran. Situs yang berkualitas pasti memberikan banyak pilihan, mulai dari transfer, membayar dengan e-banking.

Posting Komentar untuk "5 Hal Ini perlu Anda Perhatikan Saat Pesan Tiket Pesawat Online"