Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Perusahaan Logistik yang Tepat


Di era yang sangat mengedepankan teknologi ini, sejumlah kebutuhan dalam hidup bisa didapat dengan mudah melalui genggaman saja. Adanya ponsel pintar menjadi salah satu bagian penting dari perkembangan yang sangat pesat ini. Selain itu, barang atau makanan yang dipesan dapat dengan mudahnya dikirimkan melalui jasa pengiriman. Sungguh, orang-orang tidak perlu pergi keluar rumah lagi untuk menikmati berbagai hal. Dengan maraknya toko daring, maka berkembang pula jasa pengiriman yang ada di Indonesia. Tidak sulit menemukan sejumlah perusahaan logistik yang memberikan beragam layanan yang dibutuhkan masyarakat. Meski demikian, ada baiknya mencermati bagaimana caranya memilih jasa pengiriman yang tepat.

Sera Astra: Perusahaan Logistik yang Memberikan Layanan Beragam dan Terpercaya

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat banyak sekali jasa pengiriman yang ada di Indonesia. Jika dilihat lebih dekat, peran jasa pengiriman di zaman sekarang sangatlah besar. Banyak sekali yang membutuhkan jasa mereka untuk mengirimkan dagangannya yang dipasarkan secara daring. Para konsumen toko daring pun merasa terbantu karena mereka tak perlu lagi pergi keluar rumah untuk membeli sesuatu.

Di antara maraknya jasa pengiriman yang bermunculan, Sera Astra merupakan salah satu perusahaan ternama di Indonesia yang juga menyediakan jasa pengiriman. Eksistensinya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Perusahaan logistik di bawah nama Sera Astra, yakni Selog merupakan jasa pengiriman yang dapat dipercaya. Berbagai layanan yang diberikan dapat Anda manfaatkan, berikut dielaborasi lebih lanjut.

1. Contract logistics
Layanan ini menaungi ekspor dan impor alat berat dan kendaraan roda empat serta komponen-komponennya.

2. Shipping services
Transportasi laut untuk pengiriman dalam negeri telah dikelola dengan sangat baik. Umumnya layanan ini berfokus pada pengiriman industry alat berat, otomotif, dan muatan yang lain.

3. Shipping agency
Tidak berbeda dengan perusahaan logistik lainnya, Selog juga menyediakan jasa agen pengiriman.

4. Freight forwarding
Sejumlah pilihan moda pengangkutan untuk mengirim disediakan oleh perusahaan yang satu ini dengan mengedepankan keamanan dan ketepatan waktu.

5. Warehouse Management System (WMS)
Sistem ini telah terintegrasi dengan baik yang memungkinkan pelacakan dari pengiriman yang dilakukan. Para pelanggan pun dapat mengecek secara real time.

6. Courier services
Tidak ketinggalan, jasa kurir pun ditawarkan oleh Selog. Terdapat layanan standar dan layanan khusus yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.
Nah, demikian sejumlah layanan yang disediakan oleh perusahaan di bawah nama SERA Astra. Selain itu, Anda tetap perlu mengetahui tips untuk memilih perusahaan logistik yang tepat di Indonesia. Berikut ulasan singkatnya.

1. Jasa layanan
Variasi jasa layanan perlu dijadikan pertimbangan ketika akan memilih sebuah jasa pengiriman. Terlebih lagi jika Anda merupakan seorang pebisnis yang membutuhkan beragam jenis pengiriman.

2. Estimasi waktu yang jelas
Perusahaan yang bagus memberikan estimasi waktu kepada pelanggannya.

3. Garansi
Adanya garansi dapat menambah kepercayaan dari pelanggan. Periksalah tawaran garansi yang diberikan suatu jasa pengiriman.

4. Harga
Harga tentu tidak dapat dilewatkan begitu saja. Harga terjangkau yang diberikan oleh suatu perusahaan tentunya menarik minat pelanggan.

Keempat hal itulah yang harus Anda perhatikan saat akan memilih perusahaan jasa logistik. Cobalah untuk membandingkan beberapa perusahaan sebelum menentukan yang terbaik. Jangan lupa untuk mengecek review dari para pelanggan yang telah menggunakan jasa mereka. Hal ini akan membantu Anda dalam menentukan apakah perusahaan tersebut benar memberikan layanan yang baik. Akhir kata, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Perusahaan Logistik yang Tepat"