Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gamers Wajib Tahu, Inilah 5 Rekomendasi Graphic Card Terbaik Tahun ini!

GTX 960


Buat kamu yang memiliki hobi main game di laptop atau komputer, terutama untuk game yang memiliki spesifikasi tinggi pasti akan sangat membutuhkan dukungan dari graphic card atau kartu gratis yang mumpuni bukan? Walaupun laptop milikmu sudah memiliki performa yang canggih, namun kalau tidak di support dengan graphic card yang canggih, maka kamu pasti akan kesulitan atau tidak bisa memainkan game tersebut. Tapi, tahukah kamu apa sebenarnya graphic card itu? 

Graphic card atau biasa dikenal dengan VGA adalah suatu komponen penting yang sangat berpengaruh untuk urusan gaming di laptop maupun di komputer. Apalagi game - game keluaran terbaru sekarang memiliki tingkat grafis yang tinggi. Itulah sebabnya, sebuah hardware harus dapat mengimbangi kebutuhan game tersebut. 

So, untuk memudahkan para gamers agar tidak kesulitan dalam bermain game, berikut kami rangkum 5 rekomendasi graphic card atau VGA terbaik tahun ini. Simak baik - baik ya guys!

1. Nvidia GeForce GTX 1080 Ti

Kalau kamu memang sedang mencari VGA yang memiliki kecepatan tertinggi di tahun ini, tentu jawabannya adalah Nvidia GeForce GTX 1080 Ti. Di tahun 2018 lalu, NVIDIA kembali menghadirkan sebuah VGA di kelas high end yang bernama Nvidia GeForce GTX 1080 Ti yang memang khusus ditujukan untuk gamer kelas enthusiast. 

Nvidia GeForce GTX 1080 Ti memiliki spesifikasi lengkap yang terdiri dari base clock dengan kecepatan 1,480 MHz dan tipe memory yang berkapasitas 11GB GDDR5X. Menariknya lagi VGA besutan Nvidia ini memiliki GPU Cores sebesar 3,584 dengan kecepatan boost lock sebanyak 1,582 MHz, dilengkapi dengan memory clock 11Gbps dan kapasitas memory bandwidth 484 GB/s.

2. Asus RoG Strix GeForce RTX 2070 O8G

Berbeda dengan sebelumnya, untuk para gamers yang lebih menyukai VGA dari produk Asus maka Asus RoG Strix GeForce RTX 2070 O8G bisa kamu jadikan pilihan. Graphic card ini sudah dibekali dengan kecepatan base clock sebesar 1410 MHz dan boost clock sebesar 1845 MHz. 

Tipe memori yang dipakai oleh Asus RoG Strix GeForce RTX 2070 O8G  adalah tipe GDDR6 yang berkapasitas 8 GB dengan besaran memori clock 14000 MHz. Graphic card buatan Asus ini membutuhkan konektivitas dengan 2x DisplayPort 1.4, 2x HDMI 2.0b dan 1x USB - C. Sehingga rekomendasi yang digunakan untuk power supply adalah yang memiliki tegangan sebesar 550W. 

3. Nvidia GeForce GTX 1070 Ti

Kembali lagi dengan merk graphic card terbaik dari Nvidia guys! VGA card buatan dari Nvidia ini memang dikenal dengan kecepatannya yang tinggi ya, guys. Namun selain itu Nvidia GeForce GTX 1070 Ti juga memiliki kinerja, fitur - fitur dan harga dengan kualitas terbaik pula. Graphic card jenis ini hadir dengan GPU Cores sebesar 2,432 dengan base clock sebesar 1,607 MHz dan boost clock dengan besaran 1,683 MHz. 

Sementara itu untuk memori yang digunakan oleh Nvidia GeForce GTX 1070 Ti adalah menggunakan tipe memori GDDR5 yang berkapasitas 8GB. Nah, buat kamu yang sedang mencari VGA Card yang bisa bertahan lama sampai 3 tahun ke depan, maka Nvidia GeForce GTX 1070 Ti cocok untuk dijadikan pilihan terbaik. 

4. GeForce RTX 2080 Gaming XTrio

Next, VGA terbaik dari MSI GeForce RTX 2080 Gaming XTrio yang memiliki base clock 1515 MHz dan boost clock dengan besaran 1860 MHz. Produk dari MSI ini menggunakan memori yang memiliki tipe GDDR6 dengan kapasitas 8GB. Nah, jika kamu memang membutuhkan VGA yang dapat mendukung permainan game dalam mode 4K, maka graphic card dari MSI GeForce RTX 2080 Gaming XTrio ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan guys!

5. Radeon™ RX 560 Gaming OC 4G

Produk graphic card terbaik lainnya adalah Radeon™ RX 560 Gaming OC 4G yang memiliki kecepatan base clock sebesar 1176 MHz dan boost clocknya sebesar 1234 MHz. Radeon™ RX 560 Gaming OC 4G 

merupakan jenis VGA Card yang tergolong hemat daya. Graphic card ini hadir hanya dengan satu konektor power 6-pin saja, namun kamu juga masih bisa memakai power suply sebesar 400W untuk sistem yang menggunakan graphic card ini. 

Selain itu, Radeon™ RX 560 Gaming OC 4G sudah dilengkapi dengan tipe memori GDDR5 berkapasitas 4GB. Sehingga dengan menggunakan VGA ini kamu sudah bisa bermain game sekelas DOTA 2 dengan resolusi 1080p dan sangat worth it, lho guys!

Itu dia beberapa rekomendasi graphic card terbaik tahun 2019 ini. Dan buat kamu yang memang berencana ingin membeli graphic card dengan kualitas terbaik, saat ini Shopee Indonesia lagi sedang ada banyak promo untuk men sale dengan berbagai chaseback menarik serta gratis ongkos kirim yang berlaku hingga akhir bulan Februari ini, lho. So… tunggu apalagi? Yuk, buruan kunjungi websitenya!

Posting Komentar untuk "Gamers Wajib Tahu, Inilah 5 Rekomendasi Graphic Card Terbaik Tahun ini!"