Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kelebihan Samsung Galaxy A80 Yang Perlu Diketahui

Memiliki banyak fitur luar biasa membuat samsung Galaxy A80 benar-benar sebuah smartphone pertama yang merevolusi desain tampilan depan layar tanpa batas tepi, dan telah memiliki kualitas kamera yang sangat baik dengan model kamera slider terbaru.
Setelah diluncurkan pada bulan April yang lalu,  Samsung Galaxy A80 sekarang siap untuk Anda beli di Indonesia dengan harga Rp 7.575.000,00 dan terdpat 2 pilihan warna yaitu Rose Gold dan Black. Samsung Galaxy A80 merupakan smartphone yang memiliki fitur kelas atas, untuk mengetahui kelebihan lainnya silahkan simak informasi di bawah ini.

4 Kelebihan Samsung Galaxy A80

1. 3 kamera yang dapat berputar 180 derajat

Samsung Galaxy A80 telah memiliki 3 sistem kamera untuk menghasilkan kualitas pemotretan yang merata antara kamera depan dan kamera belakanya, sehingga bisa dikatakan telah memimpin tren saat smartphone kamera depan dan belakang terbaik yang ada dipasaran saat ini. Sistem 3 kamera dari Galaxy A80 ini terdiri dari kamera utama 48MP dengan aperture f / 2.0, ditambah dengan kamera super wide-angle 8MP dan juga terdapat kamera dengan sensor ToF. Dengan spesifikasi kamera ini akan memungkinkan pengguna untuk mengabadikan moment berharga setiap harinya dengan hasil foto yang lebih jelas dan halus. Dalam mode normal, posisi kamera akan dipertahankan di bagian belakang, tapi pada saat memotret mode selfie, kamera akan secara otomatis berputar 180 derajat untuk membantu Anda mendapatkan foto atau video selfie dengan hasil paling tajam dan terbaik.
Untuk sensor ToF pada Galaxy A80 merupakan sensor kamera untuk mengambil foto efek bokeh yang paling modern di dunia. Dengan sensor ini, hasil foto batas antara subjek dan latar belakangnya akan terlihat lebih halus, lembut dan alami. Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan efek pada pengkaburan latar belakangnya seperti bintang atau kepingan salju sehingga membantu Anda menghasilkan foto menjadi kreatif, profesional, dan lebih mengesankan.
Kamera ini juga sudah dilengkapi fitur Super Steady yang akan meminimalkan kurangnya getaran, fitur Scene Optimizer juga dapat mengidentifikasi 30 konteks yang berbeda untuk membantu pengguna meningkatkan warna dan pencahayaan untuk setiap adegan, lalu ada fitur Flaw Dectection secara otomatis mengidentifikasi kesalahan saat memotret. Dengan dilengkai berbagai fitur-fitur ini maka foto kamera belakang ataupun foto selfie yang dihasilkan tidak akan membuat Anda kecewa.

2. Kinerja yang kuat dengan Snapdragon 730G generasi terbaru

Konfigurasi pada Galaxy A80 juga sudah sangat kuat dengan adanya chip prosesor Snapdragon 730G pada proses 8nm, memiliki kapasitas RAM 8GB dan memori internal 128GB ROM. Dengan konfigurasi ini membuat Galaxy A80 sangat lancar digunakan untuk bermain game. Karena SD730G oleh Qualcom dibuat khusus untuk smartphone gaming, dengan seri "G" yang artinya adalah "Game". Sehingga chipset ini sangat kuat, dan akan memberikan pengalaman bermain game dengan kualitas yang sangat tinggi, dan penanganan multitasking juga sangat unggul dan sudah memenuhi semua kebutuhan pengguna smartphone saat ini dari yang sederhana hingga yang kompleks.
Snapdragon 730G pada smartphone Samsung ini juga telah dibekali dengan GPU Adereno 618 dengan kinerja 15% lebih tinggi dari yang dimiliki Snapdragon 730, selain itu ada fitur Jank Reducer juga akan mampu menghilangkan 90% efek tidak menyenangkan saat bermain game dan akan memastikan kecepatan selalu Pertahankan selama 30 frame per detik.
Selain kemampuan kinerja yang mengesankan untuk bermain game, terdapt juga fitur peningkatan kinerja cerdas buatan pada Galaxy A80 yang menawarkan perangkat lunak terbaik yang dioptimalkan untuk berbagai kinerja yang didukung oleh AI. Sehingga dengan teknologi ini akan memungkinkan mesin untuk secara otomatis menyesuaikan baterai, CPU dan RAM berdasarkan kebiasaan penggunaan dari penggunannya, dan juga akan memastikan bahwa perangkat akan selalu bekerja dengan baik saat menjalankan aplikasi apa pun.

3. Menikmati hiburan tanpa batas 

Galaxy A80 merupakan satu-satunya smartphone Samsung saat ini yang  memiliki layar tanpa batas tepi yang disebut New Infinity Display. Layar tidak akan memiliki batas tepi seperti kebanyakan smartphone saat ini di pasaran.
Smartphone Samsung ini memiliki ukuran layar 6,7 inci, dengan rasio tampilan 20: 9, memiliki resolusi 2.400 x 1080 px, sudah Full HD + pada tipe layar panel Super AMOLED dan dilengkapi dengan teknologi Gorilla Glass untuk perlindungan kaca yang terbaik. Berkat menggunakan desain layar New Infinity, penampilan bagia depan Galaxy A80 benar-benar mengesankan dan menarik dari pandangan pertama setiap orang yang melihatnya. Spesifikasi layar pada Galaxy A80 yang sangat dekat dengan standar bioskop, sehingga membantu smartphone ini akan menghadirkan pengalaman hiburan terbaik, dengan memperluas ruang pada layar.
Selain itu juga pada Galaxy A80 juga menyederhanakan desain dengan mengintegrasikan teknologi suara di bawah layar untuk menjadikannya salah satu smartphone terbaik dalam tren overflow. Selain itu, teknologi Dolby Atmos juga sudah dilengkapi pada Galaxy A80 yang memungkinkan pengguna untuk merasakan nada suara dengan pengalaman suara surround 360 derajat saat menggunakan headphone atau speaker Bluetooth.

4. Pengisian cepat generasi terbaru dari Samsung 

Galaxy A80 telah ditenagai dengan baterai 3.700mAh, sudah mendukung pengisian daya super cepat Super-Fast Charging 25W. Ini merupakan sebuah teknologi pengisian daya terbaru Samsung, yang akan memungkinkan waktu pengisian optimal, hanya 30 menit proses pengian baterai akan terisi 55% baterai. Selain itu teknologi terbaru Samsung membuat  baterainya juga dapat mempelajari kebiasaan pengguna saat menggunakan smartphone untuk mengoptimalkan konsumsi energi setiap saat.

Kesimpulan

Galaxy A80 merupakan revolusi pertama Samsung tidak hanya pada desain layar tanpa batas tepi, tetapi juga untuk menaikkan kamera ke tingkat yang lebih tinggi baik kamera depan ataupun kamera belakangnya sehingga akan menghasilkan kualitas gambar yang sama-sama mengesankan. Tidak hanya itu, smartphone ini juga sudah memiliki konfigurasi yang kuat, dilengkapi dengan pengisian cepat canggih, dan memiliki teknologi suara di bawah layar.
Sungguh ini merupakan pilihan smartphone terbaik di tahun 2019 yang memfokuskan semua fitur dan konfigurasi dari perusahaan smartphone terkemuka dunia. Oleh karena itu, Anda tidak akan salah atau khawatir ketika ingin membeli smartphone dari Samsung pada seri terbaik di Samsung Galaxy A series.

Posting Komentar untuk "4 Kelebihan Samsung Galaxy A80 Yang Perlu Diketahui"