Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan Karena Butuh, Ini Sebenarnya Alasan Wanita Lebih Sering Belanja


 Setuju gak kalau wanita lebih impulsif daripada pria? Rasanya, kemasan yang lucu saja bisa menarik perhatian para wanita. Padahal, belum tentu barang tersebut dibutuhkan juga. Hal ini sering sekali terjadi kepada wanita karena pilihan barang dan warna untuk produk-produk wanita juga lebih banyak dibandingkan pria. 

Mulai dari tas, sepatu dan pakaian, wanita memiliki model yang lebih banyak. Bayangkan, ada model tas dari sling bag, ransel, hand bag hingga clutch yang bisa dipilih para wanita. Begitupun dengan pakaian, wanita memiliki pilihan mulai dari dress, mini dress, crop top, dan pilihan lainnya. Tak mau kalah, shoes women juga memiliki berbagai pilihan, mulai dari flat shoes, high heels, sandal, sneakers, dan yang lainnya.

Nah, ada alasan nih kenapa para wanita lebih impulsif dibandingkan pria. 

1. Mengurangi stress

Saat para wanita merasa tertekan dan tidak memiliki teman untuk diajak bicara, belanja biasanya menjadi cara paling ampuh untuk meredakan rasa stres dan bisa membuat pikiran menjadi segar kembali. Ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa para wanita sangat gemar berbelanja. Terlebih, sekarang ada fitur belanja online sehingga para wanita hanya perlu membuka ponsel pintar mereka dan berbelanja di sana.

2. Terpengaruh iklan

kamu pasti sadar semakin hari, semakin banyak saja produk kecantikan untuk para wanita. Dengan model yang cantik dan berkulit mulus membuat para wanita terpengaruh. Tidak ada wanita yang tidak ingin terlihat menawan, nah iklan-iklan ini berhasil mempengaruhi para wanita dengan model yang cantik dan menarik sehingga mereka ingin mengikuti model tersebut. Hal buruknya, belum tentu produk tersebut cocok dengan kulit masing-masing wanita.

3. Obsesi pribadi

Rasa cinta terhadap diri sendiri berujung pada obsesi pribadi dalam diri wanita. Mereka akan menghabiskan banyak uang demi memuaskan diri sendiri dengan barang-barang yang dibelinya. Menghabiskan uang pribadi tentu tak ada salahnya, apalagi digunakan untuk menyenangkan diri sendiri. Hal itu menjadi salah satu alasan para perempuan untuk membeli barang-barang baru.

4. Terpengaruh diskon besar-besaran

Setiap bulan di angka kembar, misalnya 9.9 biasanya para pemilik bisnis yang memiliki website e commerce akan memberikan diskon besar-besaran. Nah, hal inilah yang mempengaruhi para wanita untuk membeli sebuah produk. Padahal, belum tentu produk tersebut mereka butuhkan di saat itu.

Daripada impulsif dan membeli sesuatu yang belum tentu terpakai, kamu, para kaum wanita bisa menyimpan dulu uang tersebut dan pergunakan untuk sesuatu yang lebih dibutuhkan. Diskon dan promo memang menjadi daya tarik sendiri sehingga kamu pasti ingin membelinya. Tapi, bisa kok menahan keinginan demi perencanaan keuangan yang lebih baik. 

Posting Komentar untuk "Bukan Karena Butuh, Ini Sebenarnya Alasan Wanita Lebih Sering Belanja"