Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Untuk Mengisi Waktu Libur Kala Pandemi


Selain saat weekend salah satu momen lain yang biasanya ditunggu tunggu oleh banyak orang adalah saat tanggal merah. Di tanggal merah ini umumnya orang akan libur terkecuali jika ia mengambil lembur. Dengan adanya hari libur para pekerja bisa sejenak beristirahat dari rutinitas keseharian sekaligus menghilangkan penat dengan melakukan berbagai aktivitas yang sifatnya rekreasional.

Sejak dulu kala ketika hari libur, terutama saat hari libur nasional yang cukup panjang banyak orang yang memanfaatkannya untuk bepergian ke tempat wisata baik yang berada di dalam maupun luar kota, atau bahkan untuk yang mempunyai budget berlebih bisa ke luar negeri. Sayangnya untuk tanggal merah 2021 ini kegiatan kegiatan tersebut tak bisa sepenuhnya dilakukan. 

Adanya pandemi tentunya memaksa kita untuk berpikir ulang ketika ingin bepergian ke tempat wisata yang ada di luar kota. Dan sebagai alternatifnya kita bisa melakukan beberapa jenis kegiatan lain untuk mengisi waktu liburan ini. Beberapa contoh kegiatan yang bisa kita lakukan saat tanggal merah 2021 ini diantaranya adalah :

1. Staycation
Staycation boleh jadi merupakan salah satu kegiatan yang cukup booming ketika pandemi seperti saat ini. Istilah Staycation yang berasal dari kata stay dan vacation ini bisa kita artikan sebagai kegiatan liburan yang dilakukan dengan menetap (menginap) di dalam kota. Tempat menginap ini bisa di hotel, apartemen maupun jenis penginapan lainnya. Dan saat menginap ini kita bisa melakukan kegiatan kegiatan yang bisa menghilangkan rasa penat misalnya saja berenang, ngegym maupun berbagai aktivitas lainnya. Dengan melakukan staycation kita juga bisa memperoleh suasana baru yang berbeda dengan tempat tinggal kita selama ini.

Salah satu alasan kenapa staycation ini cukup populer dan bisa kita pilih untuk mengisi waktu liburan adalah karena ada cukup banyak hotel yang memberikan diskon menarik untuk melakukan staycation. Sehingga biaya yang perlu dikeluarkan bisa lebih hemat. Meski demikian saat melakukan staycation kita perlu memilih hotel atau penginapan yang menerapkan protokol kesehatan Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) sesuai standar yang ada.

2. Membaca Buku
Membaca buku juga bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa kita lakukan saat libur tanggal merah. Dengan membaca buku berbagai manfaat bisa kita dapatkan mulai dari memperoleh sarana hiburan, menurunkan resiko stres, meningkatkan daya ingat, hingga menambah ilmu baru. Untuk jenis buku yang dibaca juga beragam mulai dari bacaan bacaan ringan baik fiksi maupun non fiksi hingga buku buku dengan bahasan cukup berat. Untuk membaca buku sendiri saat ini tak harus menggunakan buku yang ada bentuk fisiknya karena sudah ada buku buku elektronik (ebook) yang bisa diperoleh secara resmi dan legal.

3. Berolahraga dan Melakukan Aktivitas Fisik Lainnya
Untuk kita yang ingin menjaga kondisi tubuh selama liburan maka melakukan berbagai aktivitas fisik termasuk juga olahraga bisa kita jadikan pilihan. Aktivitas aktivitas fisik sederhana seperti naik turun tangga, menyapu halaman rumah dan lain sebagainya cukup bermanfaat agar tubuh tetap bergerak dan sehat. Demikian juga berbagai kegiatan olahraga seperti jogging, jalan kaki, sit up, push up, senam dan lainnya juga bisa dilakukan agar tubuh tetap fit dan segar saat nantinya masuk kerja lagi. Namun yang perlu diperhatikan dalam melakukan aktivitas fisik ini tidak boleh berlebihan karena bisa jadi malah merugikan tubuh seperti menimbulkan cedera misalnya.

4. Nonton
Kegiatan lain yang bisa kita lakukan saat libur adalah nonton. Kita bisa melihat berbagai jenis tontonan mulai dari film, serial, talk show dan lain sebagainya untuk mendapatkan hiburan. Selain itu kita juga bisa nonton youtube untuk memperoleh ilmu serta insigght baru yang bisa bermanfaat untuk kehidupan kita.

Posting Komentar untuk "Aktivitas yang Bisa Dilakukan Untuk Mengisi Waktu Libur Kala Pandemi"