Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memili Susu Untuk Anak? Perhatikan Hal Hal Berikut Ini !


Nutrisi yang cukup dan seimbang merupakan salah satu kebutuhan semua orang termasuk juga anak anak. Dengan terpenuhinya nutrisi yang dibutuhkan maka pertumbuhan anak akan bisa optimal. Tak hanya fisiknya saja yang tumbuh dengan baik akan tetapi juga mental dan kecerdasannya.


Untuk bisa mendapatkan nutrisi yang baik tersebut tentunya sebagai orang tua kita perlu untuk mengatur pola makan anak dengan baik. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memilih jenis makanan dan minuman dengan kandungan nutrisi yang tepat baik jenis maupun porsinya.


Diantara berbagai jenis makanan dan minuman bernutrisi yang biasa diberikan untuk menunjang pertumbuhan anak salah satu yang cukup populer adalah susu. Sejak berpuluh puluh tahun yang lalu atau mungkin bahkan lebih susu telah dipercaya sebagai minuman yang bermanfaat untuk pertumbuhan anak.


Kandungan kalsium yang ada pada susu misalnya dipercaya baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Sehingga tidak mengherankan jika banyak orang tua yang memberikan anaknya susu dengan harapan agar bisa menambah tinggi badan. Selain kalsium beberapa zat lain pada susu yang dipercaya bermanfaat untuk pertumbuhan anak adalah omega 3. Kandungan omega 3 pada susu dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan anak.


Akan tetapi agar pemberian susu ke anak ini bisa memberikan manfaat yang optimal tentunya kita tidak bisa sembarangan saja dalam memberikannya. Ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan dan dipertimbangkan dalam memilih susu terbaik untuk anak. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


Usia Anak

Salah satu hal utama yang patut untuk dijadikan perhatian dalam pemilihan susu untuk anak adalah usia dari anak tersebut. Pastikan memilih susu yang sesuai dengan usia anak. Dengan memilih susu sesuai dengan usia anak kita bisa mendapatkan nutrisi yang tepat.


Jenis Susu

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan dalam pemilihan susu anak terbaik adalah jenis susu yang akan diberikan. Seperti yang kita ketahui saat ini ada berbagai jenis susu yang beredar di pasaran seperti susu sapi, susu kedelai dan lain sebagainya. Dalam pemilihan jenis susu ini yang perlu diperhatikan selain faktor selera juga faktor kondisi anak tersebut apakah ia memiliki alergi terhadap salah satu jenis susu itu atau tidak. Sebagai contoh jika anak alergi terhadap susu sapi maka sebaiknya hindari susu tersebut dan memilih susu jenis lainnya.


Kandungan Gizi Pada Susu

Hal penting lainnya yang sebaiknya dijadikan bahan pertimbangan dalam pemilihan susu adalah soal apa saja zat gizi yang terkandung di dalamnya dan apakah anak anak memang membutuhkan nutrisi tersebut. Beberapa nutrisi yang ada pada susu yang biasa dibutuhkan anak anak antara lain adalah kalsium, omega 3, zat besi, protein, DHA dan lain sebagainya.


Rasa Susu

Karena susu ini akan diberikan untuk anak anak tentunya soal rasa perlu untuk dijadikan perhatian. Agar anak bisa menikmati minum susu ada baiknya memilih susu dengan rasa kesukaan mereka.


Posting Komentar untuk "Memili Susu Untuk Anak? Perhatikan Hal Hal Berikut Ini !"