Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lebih Baik Mana Kasur Kapuk Atau Kasur Lain? Simak Penjelasannya


Kasur kapuk adalah salah satu kasur yang digunakan umum pada masyarakat Indonesia sebelum munculnya kasur modern yaitu sping bed. Kasur tradisional ini terbuat dari bahan alami, isi buah kapuk berbentuk seperti kapas. Meski cukup tradisional, kasur katun sebenarnya mudah dirawat, menyerap panas dengan baik dan terasa nyaman. Harganya juga sangat murah sekitar rupiah. 80.000 rupiah 700.000 tergantung kepadatan dan ukuran kapuk. Kasur kapuk saat ini sudah jarang digunakan karena dianggap sudah ketinggalan zaman. Orang sekarang lebih suka spring bed atau kasur busa. Box-spring bed adalah kasur yang didesain sedemikian rupa sehingga nyaman digunakan. Kasur ini menggunakan kombinasi busa dan pegas untuk menjaga kasur tetap rata. Kasur pegas berkualitas tinggi biasanya dapat menahan beban dengan baik. Dari segi harga tentu saja kasur katun vs box-spring bed jauh lebih mahal dibandingkan box-spring bed. Kasur pegas juga lebih tahan lama.

  1. Kasur Kapuk

Kasur kapuk adalah kasur yang terbuat dari kapuk, berbentuk seperti kapas. Kasur kapuk ini memiliki daya serap air yang tinggi dan tidak panas saat digunakan. Kasur kapuk tidak lagi digunakan oleh banyak orang. Orang sekarang lebih memilih kasur busa atau pegas kotak karena kapas dianggap usang. Kasur kapuk lebih murah dari kasur spring bed. Produksi kasur kapuk masih dilakukan secara tradisional. Hanya alat-alat sederhana seperti jarum dan benang yang digunakan, dan alat-alat modern masih belum selesai. Kasur katun bekas pakai jangka panjang sangat mudah perawatannya. Jemur saja di bawah sinar matahari dan kasur katun akan menjadi lembut kembali. Karena kapuk, bahan utamanya, akan membengkak lagi.

  1. Spring Bed

Tempat tidur spring bed adalah jenis tempat tidur atau kasur yang paling populer. Desain spring bed membuat tidur pengguna lebih nyaman. Tempat tidur box-spring tidak hanya terbuat dari busa, tetapi juga dilengkapi dengan benda berbentuk buah pir untuk menjaga tempat tidur tetap rata. Saat tidur, tubuh biasanya meletakkan beberapa beban di kasur spring bed. Dengan memilih kasur berkualitas tinggi, kasur spring bed akan menopang beban dan memungkinkan Anda untuk tidur nyenyak. Spring bed harganya bervariasi, namun lebih mahal dari kasur lain seperti kasur busa dan kasur katun.

  1. Kasur Kapuk VS Busa

Kasur springbed dinilai lebih bagus daripada kasur kapuk. Kemudian, gimana dengan kapur kapuk vs kasur busa? Semacam kasur springbed, kasur busa pula dibuat dari busa poliu retan ataupun busa yang telah diproses secara kimiawi. Kelainannya, kasur busa tidak mempunyai per seperti springbed. Kasur busa sanggup menjajaki berat tubuh serta dapat kembali semacam semula.


Sayangnya, semacam kasur kapuk, kasur busa pula mempunyai umur yang pendek sebab lama- kelamaan dapat kempis, paling utama kasur busa bermutu rendah. Kasur busa pula terasa panas dengan harga bermacam- macam, mulai dari Rp. 100. 000 hingga Rp. 1. 000. 000 bergantung mutu busa serta ukurannya. Apabila dibanding dengan kasur kapuk, pasti kasur kapuk lebih aman sebab tidak terasa panas serta dilapisi dengan bahan katun yang lembut.


Kemudian, mana yang terbaik kasur kapuk ataupun kasur busa vs springbed? Apabila Kamu mempunyai dana terbatas, hingga kasur busa serta kapuk jadi opsi sempurna. Tetapi, apabila Kamu mencari keawetan serta kenyamanan, memilih kasur springbed walaupun wajib mempersiapkan dana lebih. Kasur kapuk pula aman tetapi Kamu wajib giat menjemurnya tiap 2 pekan sekali supaya dapat awet.


Posting Komentar untuk "Lebih Baik Mana Kasur Kapuk Atau Kasur Lain? Simak Penjelasannya"